Finmas Hadir di Sosialisasi POJK 13, November 2018, Semarang Jawa Tengah | Finmas - Sahabat Finansial Indonesia
Finmas Hadir di Sosialisasi POJK 13,  November 2018, Semarang Jawa Tengah

Finmas Hadir di Sosialisasi POJK 13, November 2018, Semarang Jawa Tengah

12/02/2019

Inovasi Keuangan Digital, yang tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) 13 tahun 2018, adalah cara OJK untuk menjamin fintech pinjam-meminjam (lending) bisa menjalankan usahanya secara transparan, efisien, dan terjamin. Sebagai perusahaan Fintech yang terdaftar di OJK, tentu saja Finmas turut menjalankan POJK tersebut. Bukan hanya itu, Finmas juga siap untuk mewujudkan “Penguatan Karakter Ekonomi Daerah Melalui Inovasi” seperti yang dicanangkan oleh OJK pada tanggal 27-28 November 2018, di Semarang Jawa Tengah kemarin.

OJK berharap, kehadiran fintech seperti Finmas bisa membantu pemerintah meningkatkan jumlah penduduk yang terakses layanan keuangan dari 49 persen saat ini menjadi 75 persen pada 2019. Untuk itu, bunga yang diterapkan akan lebih bersaing dibanding industri keuangan lainnya, seperti perbankan misalnya. Meski posisi OJK sebatas sebagai pengawas dan pemberi masukan, namun standar biaya pinjaman akan diatur secara tepat berdasarkan kesepakatan di antara pelaku usaha. Sebagai contoh, bunga fintech pastinya tidak akan selangit seperti rentenir.

Tahun 2019 akan menjadi tahun yang menarik untuk industri fintech di tanah air. Dan Finmas, siap untuk memberikan akses keuangan yang terbaik dan kompetitif untuk masyarakat Indonesia.

 

PERHATIAN