Pinjaman Online Lebih Mudah dengan Fintech Ini, Mau? | Finmas - Sahabat Finansial Indonesia
Pinjaman Online Lebih Mudah dengan Fintech Ini, Mau?

Pinjaman Online Lebih Mudah dengan Fintech Ini, Mau?

26/11/2019

Ketika Anda ingin meminjam dana secara cepat, pasti yang harus Anda pikirkan terlebih dahulu adalah menggunakan Financial Technology (Fintech). Pada era digital ini, banyak sekali industri fintech yang bermunculan. Berikut adalah tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih fintech yang baik dan terpercaya.

Perhatikan Besaran Bunga

Jangan pernah sekali-sekali Anda mengabaikan besaran bunga yang diberikan oleh fintech yang ada. Bila Anda ingin meminjam ke fintech, perhatikanlah besaran bunga bank yang diberikan kepada Anda. Jangan sampai bunga itu nantinya merugikan Anda sebagai peminjam.

Pinjamlah Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Sebelum anda meminjam dana kepada fintech, jangan lupa untuk melihat terlebih dahulu kebutuhan apa yang paling mendesak untuk Anda saat itu. Pergunakanlah kesempatan Anda untuk meminjam dengan bijak.

Perhatikan Waktu Pencarian

Ketika Anda sudah mengetahui berapa dana yang dibutuhkan, maka langkah berikutnya mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mencairkan dana yang Anda pinjam.

Pastikan Legalitas Fintech Tersebut

Sebelum Anda meminjam lewat lembaga fintech, ada baiknya anda melihat terlebih dahulu legalitas aplikasi peer to peer (P2P) lending di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau menghubungi telepon OJK 157. Bila fintech tersebut tidak terdaftar maka dapat dipastikan bahwa fintech tersebut abal-abal.

Baca Syarat dan Ketentuan

Setelah melewati hal-hal di atas, Anda harus membaca syarat dan ketentuan dari fintech. Jangan sampai syarat dan ketentuan tersebut menyulitkan Anda untuk meminjam dana tersebut.

Salah satu fintech yang mempunyai syarat dan ketentuan yang mudah adalah Finmas. Finmas merupakan merek platform dan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang resmi terdaftar di OJK (S-56/NB.213/2018).

Pilih, pake, dan yakin bahwa Finmas merupakan perusahaan pinjol terpercaya. Sebab, Finmas akan memberikan persyaratan yang mudah serta memberikan jumlah pinjaman yang tidak akan membebanimu di kemudian hari.

PERHATIAN