Cara Bangkitkan Kondisi Ekonomi dengan Berutang | Finmas - Sahabat Finansial Indonesia
Cara Bangkitkan Kondisi Ekonomi dengan Berutang

Cara Bangkitkan Kondisi Ekonomi dengan Berutang

26/11/2019

Selama ini utang selalu mendapat stigma yang negatif. Konon meminjam uang merupakan pilihan terakhir untuk menyelamatkan kondisi ekonomi seseorang yang terdesak. Anggapan ini muncul karena pemanfaatan utang kerap kali salah sasaran, yakni untuk memenuhi keinginan semata.

Padahal tak melulu dalam kondisi terdesak, utang juga bisa jadi salah satu strategi untuk bangkit dari kondisi ekonomi kamu saat ini. Ada tiga alokasi utang yang sebenarnya justru dapat meningkatkan kondisi finansial kamu.

Sebagai Modal Usaha

Berutang untuk membangun usaha bukanlah hal yang negatif karena kamu mengalokasikannya sebagai investasi jangka panjang. Hal yang perlu diperhatikan justru perencanaan bisnis yang akan kamu jalankan.

Utang bisa dijadikan akselerator buat kamu mewujudkan bisnis yang sudah dimimpikan. Tak terkecuali juga sebagai tambahan modal agar bisnis semakin berkembang.

Pertumbuhan bisnis akan dibarengi dengan pertumbuhan laba. Dengan begitu kamu tidak merasa terbebani dengan cara melunasi utang yang sejak awal dialokasikan untuk memperlancar bisnismu.

Untuk Biaya Pendidikan

Jika bisnis adalah investasi teknis, maka pendidikan adalah investasi keterampilan jangka panjang. Sehingga berutang demi pendidikan adalah cara bijak dan bermanfaat, termasuk untuk meningkatkan kondisi ekonomi saat ini.

Pasalnya saat menempuh pendidikan, kamu akan belajar banyak keterampilan secara teori maupun pengaplikasiannya. Selain itu, kamu juga diuntungkan mendapat lisensi, sertifikat, dan ijazah sebagai portofolio mendapat pekerjaan impian.

Meningkatkan Keahlian

Solusi untuk meningkatkan kondisi finansial tak melulu harus dengan barang kasat mata. Kamu juga perlu meningkatkan kemampuan softskill maupun hardskill untuk membuatmu bisa melakukan berbagai hal.

Misalnya untuk kursus bahasa Inggris. Jika kamu memutuskan berutang untuk biaya kursus ini, maka ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya kini justru banyak pekerjaan yang mensyaratkan pelamar untuk bisa bahasa Inggris.

Beberapa contoh tersebut merupakan beberapa cara menggunakan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang tepat. Pastikan kamu #PilihPakeYakin Fintech seperti Finmas untuk mewujudkan mimpimu dan membuat hidup #LebihDariIni

PERHATIAN