Cara Aman Ajukan Pinjam Online dengan Fintech | Finmas - Sahabat Finansial Indonesia
Cara Aman Ajukan Pinjam Online dengan Fintech

Cara Aman Ajukan Pinjam Online dengan Fintech

26/11/2019

Saat ini industri financial technology (fintech) terus berkembang dengan pesat di Indonesia. Tiap tahunnya ada ratusan fintech baru yang terus bermunculan. Industri fintech ini semakin berkembang karena kemudahan serta kepraktisan berkat teknologi yang ada.

Namun, tidak semua fintech menawarkan keamanan maksimal. Ada fintech abal-abal yang justru akan merugikan. Meskipun 900 fintech abal-abal sudah ditutup oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tapi mereka tetap muncul lagi dengan nama yang baru. Anda harus pintar-pintar memilih platform peminjaman online yang aman serta bersertifikasi. Berikut caranya.

Pertama, untuk menjamin data-data pribadi, Anda harus membaca dengan teliti mengenai persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum memberikan data pribadi. Sebab, ada beberapa fintech abal-abal yang memberikan persyaratan yang mudah, tapi bunganya tinggi.

Kedua, Anda juga harus cermat memilih jenis pinjaman yang ditawarkan oleh jasa pinjaman online. Jangan sampai Anda terjebak dalam kemudahan persyaratan, tetapi dana yang dipinjamkan hanya sedikit dengan bunga yang mencekik.

Salah satu platform pinjaman online terpercaya yang bisa Anda pilih yaitu Finmas. Finmas merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang yang berbasis teknologi informasi. Fintech P2P lending ini sudah terjamin aman karena sudah terdaftar secara resmi pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanya dengan mengunduh aplikasi Finmas pada smarthphone, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman online. Anda akan diarahkan untuk mengisi data diri seperti KTP, informasi pribadi, informasi kontak darurat, informasi pekerjaan, slip gaji, dan rekening bank. Apabila pengajuan pinjaman disetujui, maka Anda akan menerima dananya hanya dalam tiga hari kerja.

Meskipun ada informasi pribadi yang di-submit, tapi Anda tak perlu khawatir mengenai kemanan dan kerahasiaan data. Sebab, data yang diberikan hanya untuk keperluan verivikasi sebagai calon pemberi pinjaman atau penerima pinjaman dan hal itu sudah diatur dalam kebijakan privasi Finmas.

Finmas telah menerima Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO 27001: 2013 pada 15 Januari 2019. Dengan begitu, data yang diberikan kepada salah satu platform pinjaman online ini akan dikelola dan disimpan dengan aman.

Jadi jangan salah pilih aplikasi pinjaman online. Dengan Finmas, pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pakai aplikasi ini di mana saja dan kapan saja. Anda juga bisa yakin dengan Finmas ini karena cepat, aman, dan terpercaya.

PERHATIAN