Aman dan Praktis, Begini Cara Ajukan Pinjam Online di Finmas | Finmas - Sahabat Finansial Indonesia
Aman dan Praktis, Begini Cara Ajukan Pinjam Online di Finmas

Aman dan Praktis, Begini Cara Ajukan Pinjam Online di Finmas

05/12/2019

Makin banyaknya kebutuhan sehari-hari membuat orang harus meminjam uang. Mulai dari memenuhi kebutuhan biaya anak sekolah, mencicil rumah, hingga membeli kendaraan pribadi. Beruntungnya, masyarakat Indonesia kini makin dimudahkan untuk mendapatkan pinjaman uang secara online dengan kehadiran fintech P2P lending.

Tak harus mengurus persyaratan yang rumit secara manual dan mendatangi perusahaan pinjaman. Dengan kehadiran fintech, melakukan pinjaman bisa dilakukan secara online modal smartphone. Ingat, pilih fintech yang aman agar tak terkena penipuan.

Salah satu fintech P2P lending yang aman adalah Finmas. Didirikan sejak 2017, Finmas terus berkembang. Soal keamanannya, Finmas telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki keunggulan dalam hal kerahasiaan data berkat sertifikasi ISO 27001: 2013. Memilih fintech yang memiliki sertifikasi sangatlah penting untuk menjaga kerahasiaan data demi mencegah penjualan data pribadi Anda ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tertarik melakukan pinjaman online di Finmas? Berikut cara mengajukan pinjaman online di Finmas.

Siapkan Persyaratan

 

Langkah pertama adalah menyiapkan persyaratan mengajukan pinjaman di Finmas. Adapun yang perlu disiapkan adalah KTP, informasi pribadi, informasi kontak darurat, informasi pekerjaan, slip gaji atau bukti kepegawaian (apabila diperlukan), dan rekening bank.

Unduh Aplikasi

 

Setelah itu, unduh aplikasi Finmas di smartphone dan baca serta setujui ketentuan layanan Finmas. Kemudian lakukan pendaftaran dan pilih skema pinjaman yang ditawarkan. Isi dokumen dan data pribadi yang telah disiapkan. Anda akan diminta menyetujui ketentuan perjanjian pinjam-meminjam dan membubuhkan tanda tangan elektronik.

Tunggu Hasil Verifikasi

 

Setelah menyetujui persyaratan, Anda harus menunggu hasil verifikasi dari Finmas. Nantinya, Anda akan menerima pemberitahuan dari Finmas mengenai hasil proses pengajuan pinjaman.

Jika disetujui, keseluruhan proses pengajuan hingga persetujuan dan dana diterima akan berlangsung sekitar tiga hari kerja. Setelah dana berhasil diterima, penerima pinjaman akan dikirimkan perjanjian pinjam-meminjam ke alamat email yang terdaftar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara mengajukan pinjaman online di Finmas, klik di sini.

PERHATIAN