Memilih Pinjaman Pribadi Non Bank di Koperasi

Memilih Pinjaman Pribadi Non Bank di Koperasi

19/08/2019

Pinjaman pribadi non bank menjadi alternatif bagi yang membutuhkan dana segar. Jenis pinjaman ini sangat banyak ragamnya di Indonesia. Salah satunya adalah koperasi. Inilah organisasi ekonomi yang sangat melekat di masyarakat khususnya sebelum era digital berkembang.

Lalu, bijakkah memilih pinjaman dari koperasi? Sebenarnya, baik pinjaman bank maupun non bank harus dipilih berdasarkan kondisi dan kebutuhan. Selain itu, memilih meminjam di koperasi juga bisa jadi pilihan asalkan, Anda sudah mengenali berbagai informasi tentang pinjaman ini.

Kenali Jenis-Jenis Koperasi Tempat Meminjam Uang

Berikut ini adalah jenis koperasi yang bisa membantu masyarakat dalam hal keuangan :

  • Koperasi produksi, khusus menyediakan bahan baku kegiatan produksi
  • Koperasi konsumsi, khusus menjual barang kebutuhan sehari-hari layaknya sembako
  • Koperasi pemasaran, khusus membantu anggota koperasi guna mendistribusikan barang dan jasa
  • Koperasi serba usaha, khusus untuk menampung berbagai usaha
  • Koperasi simpan pinjam, khusus menyediakan layanan simpan pinjam bagi masyarakat

Inilah jenis-jneis koperasi yang ada di Indonesia. Bagi yang ingin meminjam dana, maka koperasi simpan pinjam adalah salah satu solusinya. Syaratnya pun sangat mudah, khususnya bagi anggota koperasi itu sendiri.

Pinjaman Pribadi Non Bank di Era Digital

Meminjam lewat koperasi adalah salah satu pilihan, namun bukan satu-satunya solusi bagi kebutuhan dana segar. Untuk jenis pinjaman non  bank, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi online yang marak di era digital saat ini. Kini, tanpa perlu menuju ke koperasi, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan. 

Pinjaman dengan memanfaatkan aplikasi ini disebut dengan pinjaman online berbasis fintech. Banyak fintech legal Indonesia yang menawarkan pinjaman aman dan terpercaya. Jadi, jenis pinjaman ini jadi solusi bagi yang tidak tergabung dalam anggota koperasi maupun yang tidak memiliki jaminan untuk meminjam di bank.

Untuk melihat pinjaman pribadi non bank berupa fintech legal, maka bisa mengunjungi situs resmi OJK. Hanya website dan aplikasi terpercaya yang terdaftar di situs tersebut. Kunjungi, pilih, dan daftarkan pinjaman Anda segera di fintech terpercaya tanpa jaminan dan bunga rendah.

PERHATIAN