Untungnya Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan non Bank di Fintech

Untungnya Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan non Bank di Fintech

20/02/2021

Banyak alasan kenapa pinjaman sangat dibutuhkan di masyarakat. Kebutuhan mendesak menjadi alasan yang paling banyak Anda temukan. Anda bisa jadi salah satu yang membutuhkan pinjaman. Saat pengajuan di bank ditolak, maka cari alternatif pinjaman tanpa jaminan non bank.

Salah satu jasa penyedia pinjaman yang paling mudah diakses dan praktis caranya adalah di fintech. Hanya berbekal dengan gadget saja, pinjaman sudah bisa dicairkan. Bagi yang masih ragu, simak untungany mengajukan pinjaman tanpa jaminan di fintech resmi.

Fintech Resmi Diawasi dan Memiliki Kode Etik

Hanya fintech resmi yang diakui oleh OJK dan memiliki prosedur yang telah ditetapkan. Karena itulah, mengajukan pinjaman harus dibarengi dengan berbagai pertimbangan. 

Untuk pengajuan di fintech resmi, Anda akan memiliki berbagai keuntungan karena ada aturan yang mengatur penyelenggaraannya. Di sini, ada kode etik yang dijaga dan harus dilaksanakan yang menjamin kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, beberapa diantaranya adalah :

Yang pertama, mencantumkan seluruh biaya yang timbul akibat dari pinjaman. Biaya ini termasuk biaya pada saat di muka maupun saat uang dicairkan. Selanjutnya adalah keterbukaan akan bunga pinjaman, biaya asuransi dan provisi serta biaya keterlambatan, dan lain-lain.

Pihak fintech resmi juga harus mempertimbangkan kondisi ekonomi penerima pinjaman dan kemampuan pengembaliannya. Jika terjadi keterlambatan pengembalian, maka pemberi pinjaman ini dilarang menagih dengan kekerasan baik fisik maupun mental.

Selain itu, dilarang pula adanya penyalahgunaan data pribadi. Dengan begitu, maka nasabah akan tetap nyaman ketika bertransaksi dengan pinjaman online legal dan resmi. 

Jadi, Anda bisa merasa diuntungkan ketika memakai pinjaman online resmi. Pinjaman tanpa jaminan non bank pada akhirnya bisa membantu masalah finansial Anda. Sebagai alternatif, pinjaman ini bisa menjadi modal usaha sampingan yang menguntungkan dan memberi penghasilan tambahan bagi keluarga. 

Lalu, dimana fintech resmi dapat diakses? Masukkah ke website OJK dan temukan deretan fintech resmi yang terdaftar. Finmas adalah salah satunya yang jelas resmi dan memiliki kode etik dalam melayani Anda sebagai nasabah kami. 

 

PERHATIAN