Tren Cicilan Tanpa Kartu Memanjakan Milenial Indonesia

Tren Cicilan Tanpa Kartu Memanjakan Milenial Indonesia

20/03/2021

Cicilan tanpa kartu kredit nampaknya menjadi trend yang tak pernah hilang. Meskipun keberadaan kartu kredit semakin mudah ditemui, namun untuk adanya dana darurat, kini Anda tidak lagi butuh kartu kredit.

Pasalnya, sudah ada banyak jenis pinjaman untuk dana darurat Anda. Dengan cara mudah dan praktis, siapapun bermodal KTP bisa mendapatkan transferan dana segar.

Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Fintech

Anda tentu sudah kenal dengan istilah fintech yang merupakan financial technology financial technology.  Selain pemberian edukasi dan informasi masalah jasa keuangan, namun fintech juga memiliki produk pinjaman.

Produk tersebut sering dikenal dengan peer to peer lending.  Di sinilah akan tersedia dana segar bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman. Ada banyak perusahaan fintech. Tugas Anda adalah mencari yang syarat dan ketentuannya mudah dan sesuai dengan kondisi Anda.

Atasi Kesulitan Finansial tanpa Kartu Kredit

Kartu kredit memudahkan Anda dalam memiliki barang impian. Namun jika tidak memilikinya, Anda bisa meminjam uang dulu untuk mendapatkan yang Anda inginkan. Cara ini bisa lebih mudah jika Anda tidak memenuhi syarat memiliki kartu kredit.

Pasalnya untuk memiliki kartu kredit, Anda haruslah memiliki pendapatan minimal pada nominal tertentu. Sedangkan pinjaman  di fintech syaratnya jauh lebih mudah dengan transfer dana kilat dan cepat.

Belum lagi, memiliki kartu kredit menimbulkan banyak kerugian saat Anda tidak bijaksana dalam memakainya. Berikut ini adalah kesalahan memakai kartu kredit yang sering orang lakukan :

  • Hutang akan semakin menumpuk saat tidak bisa membatasi keinginan belanja
  • Bisa menimbulkan perilaku konsumtif pada pribadi Anda dan keluarga
  • Adanya bunga yang terbilang mahal
  • Jika ingin penarikan tunai ada biaya yang mahal

Dengan demikian, maka Anda bisa menyiasatinya dengan memakai pinjaman di fintech. namun, beberapa hal terkait pinjaman ini harus Anda tahu. Yang pertama adalah adanya bunga yang umumnya lebih tinggi dari bank. Yang kedua, ada denda keterlambatan ketika telat membayar atau melunasi.

Pertimbangan penggunaan cicilan tanpa kartu kredit bisa Anda lakukan. Jika sudah, maka Anda bisa memilih fintech resmi dan terpercaya di website OJK. Di sanalah ada daftar fintech resmi yang akan membantu semua nasabah.

PERHATIAN