Situasi Darurat Dimana Pinjaman Pribadi Anda Dapat Menyelamatkan Anda

Situasi Darurat Dimana Pinjaman Pribadi Anda Dapat Menyelamatkan Anda

14/05/2019
AUTHOR : RAINER MICHAEL EMANUEL

Terkadang, Anda perlu sedikit bantuan untuk bertahan, begitu pula halnya dengan keuangan Anda. Kecuali jika Anda merupakan bagian dari 1% orang yang membutuhkan bantuan tersebut, suatu saat Anda akan mendapatkan situasi di mana Anda memerlukan sedikit dorongan finansial untuk bertahan dalam keadaan darurat.

Biasanya dalam kasus seperti ini, meminjam uang melalui pinjaman pribadi akan membantu Anda dalam keadaan darurat. Pinjaman pribadi adalah jenis pinjaman angsuran di mana seseorang mengambil uang untuk penggunaan pribadi, untuk alasan apa pun yang mereka miliki. Uang tunai dikreditkan sekaligus dan dibayar dengan bunga dalam jadwal terstruktur biasanya dalam bentuk bulanan, semuanya kembali kepada persayaratan dan aturan di awal.

Ada berbagai persyaratan kelayakan untuk mendapatkan persetujuan dalam mengajukan sebuah pinjaman pribadi, tetapi kabar baiknya adalah Anda akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan uang itu. Anda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman pribadi kapan pun Anda berada dalam situasi ini:

  1. Pembayaran Tagihan Terlambat
    Ada kalanya Anda benar-benar lupa untuk membayar iuran Anda dikarenakan jadwal yang begitu sibuk sehingga Anda pada akhirnya menghabiskan uang yang telah Anda alokasikan untuk iuran tersebut. Anda tidak perlu khawatir, karena pinjaman pribadi dapat menyelamatkan Anda. Karena persetujuan dan pengeluaran cepat, Anda tidak perlu khawatir air, listrik, atau telepon Anda terputus.
  2. Keadaan Darurat Medis
    Segala macam kondisi kesehatan, terutama saat Anda masuk ke UGD, pasti akan membutuhkan dan menghabiskan dana Anda dengan cepat. Dalam kasus ini mengambil pinjaman pribadi sangat bermanfaat karena tidak perlu jaminan dan Anda dapat mengamankan dana dalam hitungan jam.
  3. Perbaikan Rumah yang Tidak Terduga
    Ketika rumah Anda membutuhkan sedikit perbaikan, maka meminjam akan menghindari keharusan bagi Anda menabung untuk kebutuhan renovasi rumah Anda. Dalam 24 jam, Anda bisa dapat langsung memperbaiki dan memperkuat rumah Anda.
  4. Peminjaman untuk Pembelian Skala Besar
    Pembelian skala besar merupakan pembelian barang baru untuk menggantikan barang yang sudah rusak tanpa bisa diperbaiki, seperti membeli laptop atau komputer baru untuk pekerjaan Anda, atau membeli barang apa pun yang mengharuskan Anda mengambil uang dalam jumlah yang besar. Pinjaman pribadi dapat digunakan dalam situasi ini karena Anda memiliki cukup waktu untuk mendapatkan uang melunasi pinjaman tersebut.
  5. Pembayaran untuk Hutang Lainnya
    Hutang yang terjadi selama bertahun-tahun dapat mengganggu keuangan Anda, sehingga sulit untuk ditangani, karena berbagai jenis hutang memiliki tingkat bunganya sendiri, ketentuan pembayaran, dan tanggal jatuh tempo. Hal ini yang dapat mengakibatkan pembayaran tidak terjawab, bunga lebih tinggi, dan bahkan adanya biaya penalti tambahan karena pembayaran terlambat.

    Anda dapat melunasi berbagai hutang melalui pinjaman pribadi, baik itu hutang kartu kredit yang tidak dapat Anda atasi atau pembayaran untuk pinjaman mobil Anda. Anda dapat mengkonsolidasikan hutang Anda dan menghemat waktu dan usaha karena Anda hanya perlu melakukan satu pembayaran bulanan tetap selama periode yang relatif singkat.
  6. Pinjaman untuk Liburan
    Jika Anda gagal menabung untuk liburan atau perjalanan refreshing, pinjaman pribadi adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk dapat mengambil cuti yang sangat dibutuhkan. Beberapa pemberi pinjaman menerima aplikasi pinjaman online atau melalui aplikasi, dan Anda bahkan akan menerima persetujuan instan melalui email atau SMS. Itu cara cepat dan tidak menyakitkan bagi Anda untuk membiayai perjalanan Anda!
  7. Pinjaman Online Yang Legal
    Meminjam kepada perusahaan fintech merupakan salah satu cara untuk menyelematkan keuangan anda. Menggunakan Cash loan yang terdapat pada aplikasi FINMAS merupakan pilihan yang tepat. FINMAS adalah perusahaan fintech lending resmi yang telah memiliki ijin dari pemerintah dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hanya dengan beberapa persyaratan seperti informasi pribadi dan pekerjaan, detail rekening bank, dan ID yang valid, Anda akan dengan mudah mendapatkan persetujuan bantuan keuangan yang anda butuhkan. Pastikan anda #PilihPakaiYakin sebelum mengajukan pinjaman online.

Penjelasan diatas hanyalah sedikit dari beberapa keadaan di mana pinjaman pribadi dapat membantu Anda. Cara tersebut dapat dengan cepat menyelesaikan masalah keuangan Anda dengan mendapatkan pinjaman uang tunai. Hal ini juga merupakan cara yang menarik untuk meminjam uang, karena fleksibilitas yang disediakan oleh para pemain. 

 

PERHATIAN

 

 

·       Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Dana dengan Penerima Dana, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.

 

 

 

·       Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Dana. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.

 

 

 

·       Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana) dapat mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Penggunaan Informasi Personal tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.

 

 

 

·       Pemberi Dana yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pendanaan, disarankan untuk tidak menggunakan Layanan FINMAS ini.

 

 

 

·       Penerima Dana harus mempertimbangkan tingkat bunga Dana dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi Dana.

 

 

 

·       Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial. 

 

 

 

·       Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Dana atau Penerima Dana.

 

 

 

·       Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Dana maupun Penerima Dana (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara (dalam hal ini adalah “Perusahaan”) dengan Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana.

 

 

 

·       Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Perusahaan, Pemberi Dana dan/atau Penerima Dana wajib dilakukan melalui rekening penampungan (escrow account) dan rekening virtual (virtual account) sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10 /POJK.05/2022tentang Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Perusahaan sehingga Perusahaan wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut diatas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.

 

 

 

·       Dengan menggunakan Layanan Finmas, maka Suku Bunga, Tanggal Jatuh Tempo, Denda Keterlambatan, dan Biaya-Biaya Lainnya akan mengacu pada Perjanjian Pendanaan antara Pemberi Dana dan Penerima Dana yang merupakan perjanjian yang mengikat Para Pihak.