Mungkinkah Mengajukan KTA tanpa Tanpa Kartu Kredit?

Mungkinkah Mengajukan KTA tanpa Tanpa Kartu Kredit?

28/03/2021

Amankah cicilan tanpa kartu kredit bagi Anda? Pertanyaan ini sering muncul seiring dengan banyaknya tawaran pemberi pinjaman instan untuk produk KTA. 

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan produk pinjaman yang mudah Anda temui. Persyaratan yang diberikan pun beragam yang tergantung dari perusahaan pemberi pinjaman. 

Ada yang mengharuskan kepemilikan kartu kredit. Ada pula yang tidak. Mana yang lebih bagus? Tentunya keputusan ini ada di tangan Anda. Yang harus Anda tahu bahwa kini KTA pun tidak harus pakai kartu kredit.

Ajukan KTA dan Cicilan Tanpa Kartu Kredit Jadi Alternatif

KTA memang sangat populer karena kemudahan yang diberikan. Pasalnya, bagi yang tidak memiliki agunan tetap bisa menikmati fasilitas kredit dan pinjaman uang ini. 

Untuk fasilitas yang lebih mudah maka ajukan KTA yang tidak mensyaratkan kartu kredit. Lalu, amankah jenis pinjaman ini? Tentunya kepemilikan kartu kredit masih jarang ditemui di Indonesia. Hal ini disebabkan syarat membuatnya tidaklah mudah karena harus memiliki gaji dengan nominal tertentu.

Meskipun demikian, Anda perlu tahu alasan kenapa banyak bank maupun perusahaan pemberi pinjaman banyak yang mensyartakan kepemilikan kartu kreit ini. Alasannya masuk akal karena sebagai aspek penilaian apakah kreditmu bisa dilakukan atau tidak. Melalui riwayat pengunaan kartu kredit ini,  maka pihak bank dan pemberi pinjaman bisa menilai kemampuan Anda dalam membayar di kemudian hari.

Jika Anda dinilai layak, maka pinjaman akan mudah cair. Namun jika dinilai tidak layak, maka demi kebaikan Anda, pinjaman tidak akan cair. Jadi, kartu kredit adalah salah satu alat utuk mengukur kemampuan kredit Anda. 

KTA Online Tanpa Kartu Kredit, Mudah dan Menguntungkan

Bukan hanya bank, perusahaan pemberi pinjaman pun menawarkan jasanya lewat online. Inilah yang sering kali menawarkan begitu banyak keuntungan bagi calon nasabah.

KTA tanpa kartu kredit ini bisa dinikmati siapa saja dari berbagai golongan masyarakat. Akan tetapi, KTA tanpa kartu kredit ini sangat rentan dengan resiko rentenir online.

Anda tetap bisa bertransaksi dengan aman. Kuncinya adalah pilihlah KTA dari fintech yang legal dan terpercaya. Jika menemukan pemberi pinjaman online, maka segera cek apakah perusahaan tersebut terdaftar di OJK atau tidak.

Jika sudah memastikan kredibilitas perusahaan pemberi pinjaman, saatnya Anda mengajukan kredit dan cicilan tanpa kartu kredit. Inilah fasilitas pinjaman tanpa syarat ribet dan pengurusan yang mudah serta cepat. 

 

PERHATIAN