Lihat Perbedaan Pinjaman Kilat dari KTA Online Dibandingkan Pinjaman Lain

Lihat Perbedaan Pinjaman Kilat dari KTA Online Dibandingkan Pinjaman Lain

04/03/2021

Seiring dengan pesatnya penggunaann teknologi informasi, maka mulai muncul pula trend baru dalam finansial. Anda dapat dengan mudah menemui tawaran pinjaman uang tunai pribadi dari KTA online atau pinjaman kilat.

Jenis pinjaman yang tergolong peer to peer lending ini disediakan perusahaan pemberi pinjaman yang mudah diakses siapa saja. Bahkan Anda bisa mengaksesnya tanpa harus keluar rumah dan hanya bermodal gadget saja.

Yang Membedakan Pinjaman Kilat KTA Online dengan Pinjaman Lain

Kenapa pinjaman di KTA online disebut dengan pinjaman kilat? Hal ini tak lepas dari cepat dan mudahnya pencairan pinjaman. Transaksi ini dilakukan via online termasuk penyerahan semua syaratnya.

Tujuan pinjaman ini biasanya untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari maupun untuk kebutuhan mendesak lainnya. Untuk pinjaman modal usaha dan untuk renovasi rumah juga diperbolehkan dari pinjaman ini. Sebagai gambaran, inilah yang membedakan pinjaman kilat dengan pinjaman lain pada umumnya :

  • Ada yang tanpa agunan
    Tidak semua pinjaman kilat tanpa agunan. Maka dari itulah, pandailah memilih jenis pinjaman ini. Jika mau tanpa resiko, pilihlah yang tanpa jaminan. Namun ingat selalu akan konsekuensi dalam melunasi sesuai tenggat waktu yang telah disepakati sebelumnya. Ingat pula bahwa biasanya ada denda keterlambatan pada jenis pinjaman ini.
  • Besaran bunga
    Jika pinjaman kilat dibandingkan dengan pinjaman bank, maka salah satu pembedanya yang mencolok adalah besaran bunga. Pinjaman kilat di KTA online yang tanpa agunan akan memberikan bunga yang lebih tinggi daripada bank.

Untuk jenis pinjaman yang tanpa jaminan ini juga memiliki suku bunga lebih tinggi dibandingkan pinjaman dengan agunan. Hal ini sepadan dengan resiko dari perusahaan pemberi pinjaman yang mau memberi pinjaman tanpa agunan apapun, dan hanya mensyaratkan dokumen mudah seperti halnya KTP.

Pinjaman uang tunai pribadi di KTA online memang sangat menguntungkan. Hal ini bisa Anda coba untuk segera mendapatkan uang tambahan di kondisi terhimpit.

PERHATIAN