Hindari Tawaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit dari Platform Nakal

Hindari Tawaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit dari Platform Nakal

14/03/2021

Tawaran cicilan tanpa kartu kredit memang selalu menggiurkan. Apalagi trend penggunaan kartu kredit di Indonesia belumlah marak. Alhasil , banyak yang belum memlilkinya.

Padahal di satu sisi, banyak bank maupun lembaga keuangan yang mensyaratkan adanya kartu kredit. Namun kini banyak pula platform online yang menjamin kredit bisa cair tanpa kartu tersebut.. 

Ingat Bahwa Cicilan Tanpa Kartu Kredit Tidak Selalu Aman

Cicilan online tanpa kartu kredit tidak selalu aman. Kenapa demikian? Hal ini karena banyaknya rentenir online nakal yang memberikan kemudahan pendaftaran dan persyaratan namun memberikan bunga mencekik. Belum lagi, mereka memberikan pula adanya penagihan yang meresahkan. 

KTA sendiri sangat populer akhir-akhir ini karena tanpa adanya jaminan mapun agunan untuk pencairan dana. Pinjaman ini pun bisa dipakai untuk segala kebutuhan, mulai dari kebutuhan mendesak hingga konsumtif. Syaratnya rata-rata sangat mudah, yaitu meliputi : KTP, slip gaji, dan fotokopi kartu rekening. 

KTA tanpa kartu kredit ini sebenarnya tidak akan merugikan. Syaratnya, Anda menggunakan KTA di tempat terpercaya. Jika memang lebih menyukai transaksi online, pastikan Anda memilih KTA dari pemberi pinjaman resmi. Cara ini lebih menguntungkan dan aman.

Cara Memilih KTA Aman Tanpa Resiko

Jika menemukan tawaran KTA tanpa kartu kredit, jangan buru-buru diambil. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar transaksi ini tidak menimbulkan kerugian materi maupun mental di kemudian hari. Inilah yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan pengajuan :

  • Meskipun tanpa kartu kredit, bandingkan dulu besaran bunga dengan perusahaan lain dan carilah yang paling ringan
  • Pastikan platform pinjaman sudah terdaftar di OJK
  • Lakukan simulasi pinjaman dengan menentukan jumlah pinjaman dan tenornya, baru Anda bisa mengukur kemampuan membayar kredit Anda

Itulah beberapa cara yang diterapkan agar langkah pengajuan pinjaman bisa aman tanpa resiko. Bukan hanya bunga mencekik, namun kebocoran data juga bisa mengancam saat Anda sembarangan mengajukan pinjaman dan cicilan tanpa kartu kredit.

 

PERHATIAN