Cara Milenial Bisa Ajukan Pinjaman Online Tanpa Kartu Kredit

Cara Milenial Bisa Ajukan Pinjaman Online Tanpa Kartu Kredit

16/03/2021

Berkembangnya generasi sandwich di kalangan milenial membuat kebutuhan akan cicilan menjadi semakin nyata. Mengajukan pinjaman online tanpa kartu kredit menjadi salah satu pilihan generasi milenial.

Menggunakan gadget dan mendapatkan pinjaman online sangatlah mudah karena kini banyak fintech banyak yang menawarkan pinjaman tanpa kartu kredit. Layanan ini dianggap lebih mudah dan praktis untuk milenial. Namun jika Anda ingin mendapat cicilan online tanpa kartu kredit yang cepat cair, maka ternyata kepemilikan kartu kredit tetap sangat penting loh. 

Nah, tahukah Anda kenapa bank maupun perusahaan pinjaman mebutuhkan kartu kredit? Berikut ini ada berbagai alasan kenapa kepemilikan kartu kredit dianggap penting untuk menjadi syarat pencairan kredit Anda :

Plafon Kartu Kredit Bisa Jadi Acuan Yang Mudah Dan Jelas

Perusahaan pemberi pinjaman bisa melihat kemampuan kredit dari plafon kartu kredit. Agar pinjaman lebih mudah cair, maka miliki plafon kartu kredit dengan nilai tertentu. Besaran nominalnya akan menentukan jumlah pencairan uang nantinya.

Jadi Penilaian dari Sisi Tagihannya

Bank bisa membaca penilaian kreditmu  dari tagihan kartu kredit. Cara ini praktis dan mudah untuk dicek. Karena itulah, bank bisa menentukan apakah pinjaman akan cair atau tidak hanya dnegan melihat kartu kredit.

Tunggakan dan tagihan yang tidak terbayar tentu akan memperbesar keputusan bank untuk menolak pinjaman yang kamu ajukan. Maka, benahi transaksi kartu kredit dan tagihannya. Alhasil, pencairan pinjaman akan lebih mudah dan cepat sesuai dengan nilai yang kamu ajukan.

Pinjaman Bisa tanpa Kartu Kredit

Meskipun sejmlah perusahaan pemberi pinjaman memberikan syarat kartu kredit, namun ada pula perusahaan yang tidak mensyaratkannya. KTA sendiri jadi pilihan karena memiliki banyak keunggulan. Yang pertama adalah jumlah plafonnya beragam tergantung perusahaan pemberi pinjaman maupun bank.

Yang kedua, syaratnya mudah dan cepat. Jadi, untuk dana mendesak para milenial, pinjaman ini jadi pilihan. Inilah fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan untuk milenial yang cenderung belum mapan.

Namun ingat selalu bahwa pengajuan KTA ini juga membutuhkan komitmen tinggi. Pasalnya, ada denda dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulan. Dengan lancarnya pembayaran, maka akan semakin mudah pula kamu melunasinya.

 

PERHATIAN