6 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Saat Ini

6 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Saat Ini

18/10/2021

Jumlah aplikasi pinjam uang online di Indonesia terus bertambah. Hal ini pun menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan inklusi keuangan sehingga membantu lebih luas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansialnya.

Dibandingkan kredit di lembaga perbankan konvensional, aplikasi dan situs pinjaman online pun menawarkan berbagai keunggulan, terutama dari segi pencairan. Beberapa di antaranya bahkan dapat melakukan proses verifikasi hingga pencairan dana pinjaman dalam hitungan jam saja.

Kendati begitu, satu catatan penting yang harus diperhatikan dalam memilih aplikasi pinjaman online terbaik adalah legalitasnya. Untuk memudahkan Anda dalam menentukan, berikut adalah enam rekomendasi aplikasi pinjaman online OJK terbaik.

Kredivo

Kredivo merupakan fintech berskala unicorn asal Indonesia yang telah mengantongi izin OJK sejak 2018. Layanan kredit instan yang ditawarkan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran pinjaman dana dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0% maupun cicilan 6 bulan atau 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan.

Selain paylater dan kredit tunai, aplikasi pinjam online ini juga menawarkan lain seperti asuransi handphone, kredit motor, dan masih banyak lainnya. Selain akun reguler, Kredivo menawarkan pula akun premium dengan limit besar.

KoinWorks

KoinWorks bisa jadi pilihan pinjaman online tepercaya lainnya dengan bunga rendah. Pinjaman uang tunai untuk keperluan sehari-hari, pendidikan, hingga bisnis bisa diperoleh dengan cara dan waktu approval yang relatif cepat.

Secara umum, ada tiga produk yang dimiliki KoinWorks, yakni KoinBisnis untuk keperluan usaha, KoinGaji untuk kebutuhan karyawan, dan KoinPintar untuk bantuan pinjaman biaya studi (kuliah). Limit dan tenor yang diberikan pun berbeda-beda untuk setiap produk, tetapi masing-masingnya sangat menarik dan kompetitif.

Finmas

Salah satu pinjaman online OJK yang paling cair adalah Finmas. Platform online lending ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu dengan proses pencairan paling lama 24 jam setelah pengajuan.

Bunga yang dibebankan pada peminjam dana pun cukup terjangkau dengan batas pelunasan cicilan cukup panjang. Adapun hingga kini, total dana kredit yang tersalurkan telah mencapai lebih dari Rp850 miliar sehingga Anda tak perlu khawatir dengan kualitas produk dan layanan yang diberikan.

Danamas

Jika Anda butuh pinjaman untuk modal usaha awal, Danamas bisa jadi solusinya. Fintech P2P Lending ini memang berfokus dalam pemberian bantuan sosial usaha mikro dengan mempertemukan penerima dan pemberi pinjaman melalui sistem online.

Danamas dapat memberikan pinjaman tunai hingga Rp7,5 juta rupiah dengan bunga pinjaman sesuai pendapatan pelaku usaha. Jangka waktu pelunasannya pun cukup panjang, yakni mulai 90 hari hingga 1 tahun.

Kredit Pintar

Produk pinjaman online tanpa agunan ini membuka kesempatan pengajuan dana pinjaman 24 jam sehingga bisa jadi alternatif saat memerlukan dana darurat. Proses pencairannya pun dapat selesai dalam hitungan menit saja setelah persetujuan.

Kredit Pintar menawarkan pinjaman hingga Rp20 juta dengan bunga rendah dan tenor fleksibel. Menariknya lagi, Kredit Pintar juga memiliki proses verifikasi ganda sehingga meminimalkan risiko terkena penipuan.

Uang Teman

Uang Teman telah hadir sebagai aplikasi pinjaman online di Indonesia sejak 2015. Produk pinjaman yang ditawarkan cukup beragam, yakni Sekali Bayar, Cicilan, dan Cicilan Ringan.

Plafon dan tenor tiap produk pun berbeda-beda. Besarnya plafon Uang Teman dapat mencapai Rp20 juta dengan batas pengembalian hingga 6 bulan. Tentunya, bunga tiap produk pinjaman tersebut berbeda-beda.

Itulah beberapa pilihan aplikasi pinjaman online terbaik yang resmi dan mendapat izin dari OJK. Tentunya, pastikan Anda juga tetap bijak memenuhi syarat dan ketentuan masing-masing penyedia kredit untuk menghindari berbagai risiko seperti gagal bayar dan sebagainya di kemudian hari, ya.

PERHATIAN