5 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

5 Keunggulan Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

25/12/2021

Memulai bisnis tanpa memiliki modal usaha memang cukup menguras otak. Di satu sisi, Anda ingin bisa segera mengembangkan bisnis tersebut. Namun, di sisi lain, Anda membutuhkan tambahan modal untuk merealisasikannya. Jika Anda menemukan investor, mungkin masalah tersebut bisa teratasi. Namun, jika tak menemukan investor untuk bisnis, jalan keluarnya adalah mencari pinjaman modal usaha secara online.

Anda bisa mencoba mencari pinjaman melalui rekan, kerabat, atau koperasi. Pilihan lain yang patut diperhitungkan adalah melakukan pinjaman dana online. Saat ini cukup marak tawaran-tawaran pinjaman dana online. Pastikan Anda memilih fintech yang telah berizin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berikut ini adalah keunggulan melakukan pinjaman online yang bisa Anda perhitungkan ketika membutuhkan dana.

Bisa Melakukan Pengajuan Kapan Saja

Karena berbasis aplikasi online, Anda bisa mengajukan pinjaman dana kapan saja. Sebagian besar fintech pinjaman online saat ini beroperasi selama 24 jam. Anda tak perlu menunggu kapan kantor buka atau kapan jam kerja fintech tempat Anda mengajukan pinjaman dana. Anda dapat melakukan pengajuan kapan saja dan di mana saja.

Anda hanya perlu melengkapi aplikasi pengajuan, melengkapi syarat-syarat yang diperlukan, kemudian mengirimkan aplikasi pengajuan pinjaman dana Anda.

Dapat Menjadi Pilihan Saat Mendesak

Bukan rahasia lagi bahwa saat membutuhkan tambahan dana dan memutuskan untuk meminjam, kondisi Anda saat itu pastilah sangat mendesak. Melakukan pinjaman dana secara konvensional dengan proses yang bertele-tele tentu bukan jalan keluar yang tepat. Apalagi Anda membutuhkannya untuk pinjaman modal usaha.

Pinjaman online memangkas segala proses yang bertele-tele dan memakan waktu. Anda bisa segera mengajukan aplikasi pinjaman dana, kemudian menunggu hasilnya. Wajarnya akan memakan waktu antara satu hingga tiga hari. Namun, bila kredit skor Anda baik, bisa jadi pengajuan anda akan diterima dalam hitungan menit saja.

Syarat Mudah dan Tidak Memberatkan

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman online juga cukup mudah. Secara umum dokumen yang Anda butuhkan adalah kartu identitas (KTP), NPWP, buku tabungan, serta slip gaji. Anda tak perlu repot menyiapkan fotokopi dokumen-dokumen persyaratan tersebut. Anda cukup memotretnya atau memindainya, kemudian meng-upload-nya ke aplikasi pinjaman dana online tersebut.

Segala keperluan untuk meng-upload dokumen persyaratan biasanya sudah disiapkan di dalam aplikasi. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen umum lainnya.

Proses Cepat dan Tanpa Survei Rumah

Setelah selesai melakukan pengajuan pinjaman dana, Anda hanya perlu menunggu hasilnya. Aplikasi pengajuan Anda akan langsung diproses oleh sistem. Anda tidak perlu menunggu petugas untuk melakukan survei ke rumah. Anda bisa memakai waktu yang ada untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat, seperti memikirkan perkembangan bisnis. Namun demikian anda tetap harus memperhatikan tenor pinjaman online yang anda pilih ya, karena bunga pinjaman online cukup besar bila dibandingkan bunga pinjaman koperasi.

Pencairan Cepat dan Instan

Jika aplikasi pengajuan pinjaman dana disetujui, Anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor untuk melakukan pencairan dana. Anda hanya perlu melakukan cek pada rekening tabungan bila pinjaman dana telah dicairkan. Jika sebelumnya Anda pernah melakukan pinjaman dan memiliki rekam jejak yang baik, proses pencairan bisa berlangsung hanya dalam hitungan menit. Inilah keunggulan utama dari pinjaman online cepat cair.

Biasanya, proses pengajuan aplikasi bisa berjalan selama satu hingga tiga hari. Namun, tidak jarang proses pengajuan langsung mendapatkan hasil hanya dalam hitungan jam. Dokumen persyaratan dan catatan riwayat keuangan Anda sangat berpengaruh pada diterima atau tidaknya aplikasi pengajuan pinjaman dana.

Dengan berbagai keunggulannya, pinjaman online bisa menjadi opsi Anda saat membutuhkan pinjaman modal usaha bagi bisnis yang sedang dirintis. Tentunya, manfaatkan dan rencanakan dengan baik sebelum Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman dana online.

PERHATIAN