Dorong Inklusi Keuangan Masyarakat, Finmas Berpartisipasi dalam Jakarta Fair 2019

Dorong Inklusi Keuangan Masyarakat, Finmas Berpartisipasi dalam Jakarta Fair 2019

28/05/2019

JAKARTA, 23 Mei 2019 – Sebagai komitmen dalam melakukan inklusi serta literasi keuangan, Finmasperusahaan pinjaman daring kolaborasi Oriente dan Sinar Mas Group—ikut berpartisipasi dalam Jakarta Fair Kemayoran 2019 yang berlangsung mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

Direktur Utama Finmas Peter Lydian mengatakan, keikutsertaan Finmas dalam pameran perdagangan multiproduk sekaligus arena festival terbesar di kawasan Asia Tenggara ini menjadi merupakan bentuk nyata perusahaan dalam mendukung peningkatan transaksi keuangan, namun juga mensosialisasikan edukasi keuangan melalui teknologi finansial (financial technology)

Kami bukan hanya sekadar membantu masyarakat melakukan transaksi, namun juga ingin memberikan kesadaran bahwa pinjaman yang dilakukan untuk kebutuhan hidupnya bisa menjadi pinjaman yang lebih produktif,” kata Peter, Rabu (22/5). 

Peter menjelaskan, agen Finmas akan melakukan kegiatan pemasaran yang menyebar di sejumlah tenant yang telah bekerja sama dengan perusahaan, antara lain Samsung, Erafone, dan Lotte. Agen Finmas akan melakukan dua kegiatan antara lain melakukan pinjaman tunai (cash loan) dan basket loan financing

Untuk pinjaman tunai berarti orang yang melakukan transaksi belanja pada saat di Jakarta Fair dapat melakukan pinjaman secara tunai. Sedangkan basket loan financing maksudnya berarti masyarakat bisa mengumpulkan sejumlah barang yang akan dibeli di satu tenant, kemudian Finmas akan membantu untuk melakukan pembiayaan terhadap transaksi tersebut. Menurutnya, basket loan financing bisa mencapai jutaan rupiah. 

Salah satu pengunjung yang menggunakan fasilitas Finmas, Ilham, merasa diuntungkan dengan kegiatan pemasaran yang dilakukan Finmas. Dia pun dapat membeli kebutuhannya tanpa harus mengeluarkan kocek yang begitu dalam pada hari yang sama. “Saya membeli barang kebutuhan Ramadhan sebesar Rp 800 ribu. Dengan pinjaman ini saya jadi lebih bisa menghitung pengeluaran setiap bulannya sampai tenor yang saya inginkan,” jelas Ilham. Kata Irfan seorang pengunjung lainnya, dia tertarik menggunakan pinjaman Finmas karena menawarkan bunga yang cukup bersaing dengan perusahaan pembayaran lainnya yang berada di Jakarta Fair. 

Finmas merupakan satu dari ratusan perusahaan yang ikut berpartisipasi di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Event tahunan ini secara khusus digelar dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-492. Ajang yang berlangsung 22 Mei hingga 30 Juni ini menjadi etalase ajang promosi berbagai produk unggulan dalam negeri dan menjadi barometer perkembangan perekonomian nasional.